Usaha Rental PS2

halo kawan-kawan ketemu lagi dengan saya Ferry Wisnuargo hehehe. kali ini saya akan sharing lagi dengan teman-teman mengenai usaha mikro rental PS2 wow!!!. untuk pertama kali saya sempat ragu apakah usaha mikro ini menguntungkan?? ternyata sangat menguntungkan lho teman-teman.

pertama saya bahas terlebih dahulu mengenai modal yang kita keluarkan untuk memulai usaha ini. bila dilihat untuk kebutuhan utama kita jelas kita membutuhkan PS2 dan TV sebagai alat utama untuk memulai usaha ini. kalo yang saya lihat dari pasaran bulan Oktober 2009 saat ini harga PS2 masih stabil untuk 1 unit PS2 no mesin C9 terbaru keluaran Eropa berkisar Rp 1.400.000 sampai Rp 1.500.000 dengan stik original, kaset 10 buah, dan memorycard 8MB satu buah. mungkin anda bertanya apasih beda mesin C9 ini? pada mesin ini tidak menggunakan adaptor lagi dan mesin ini sudah memiliki kipas di dalam untuk menyedot hawa panas keluar sehingga kita tidak usah menggunakan kipas tambahan lagi, karena bisa merusak optik lho kalau kipas tambahan itu.

setelah itu modal utama kedua yaitu TV. kalau dipasaran bulan Oktober 2009 harga satu unit TV yang lumayanlah untuk digunakan sebagi rental berkisar Rp 750.000 hingga Rp 800.000. kalau saya pribadi saya membeli unit TV buatan Cina seharga Rp 800.000 bermerk Advance. untuk membergabung dibisnis ini anda tidak bisa hanya memiliki satu unit TV dan PS2, anda harus minimal memiliki 2 unit PS2 dan TV. kalau dihitung-hitung dari harga termahal anda bisa
mengeluarkan Rp 4.600.000. saya pribadi juga mengawali bisnis ini dengan membeli 2 unit saja. setelah melihat pangsa pasar ramai saya baru menambahkan unitnya lagi.

sekarang saya membahas omset. untuk usaha ini omset terhitung lumayan karena anda dengan menggunakan dua unit saja dan bila satu unitnya anda gunakan 10 jam saja dengan biaya sewa termurah yaitu Rp 2.000/jam, anda bisa mendapatkan omset Rp 1.200.000 sebulan. misalkan anda buka dari jam 08.00 - 18.00 hanya dalam kurun waktu 4 bulan saja anda sudah balik modal. menarik bukan??? saya pribadi sudah mencapai target itu lho, tapi kalo saya menyediakan tiga unit=D.

bagaimana anda tertarik tidak??? jika anda tertarik dan ada yang ingin anda tanyakan silahkan comment saja di posting ini. thanks=D.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

Mas, aq lg b'minat usaha rental PS2 ini, kira2 cari barangnya dmn ya? trus biasanya apa aja yg hrs dicek, spy kita ga tertipu penjual? lokasi aku di jkt.
thanks infonya.

Ferry Wisnuargo mengatakan...

untuk mencari barangnya tidak perlu terlalu jauh cukup cari toko swalayan terdekat saja karena harga tidak beda jauh, hal pertama yang harus anda perhatikan dalam pembelian PS2 adalah kode mesin yang ada di bawah cashing PS2, coba dicocokan dengan dengan kardus tempat PS2 tersebut. kalau sama berarti PS2 tersebut berarti tidak ditukar isinya. serta dicek segel dari kardus PS2 tersebut.

setelah itu anda periksa stick PSnya apabila anda membeli yang original, ciri-ciri stick original berat stick lebih berat dari pada stick buatan lokal, kabelnya tidak halus, ada serat-serat bila diraba dengan tangan, selain itu jika bila tombol R2 diangakat sedikit akan terlihat karet didalam yang berwarna krem(hal ini tolong diperhatikan karena banyak stick tiruan)

anda juga harus berhati-hati karena ada stick original lokal dan stick original sony. karena kualitas ketahanan stick jauh berbeda.

saran saya sebelum anda memulai bisnis ini sebaiknya dicek terlebih dahulu tempat strategis untuk dijadikan usaha ini karena usaha ini bersifat sementara bukan permanen jika salah langkah anda bisa merugi.

Anonim mengatakan...

bisa minta tips... untuk lokasi yang paling bagus di wilayah yang bagaimana? dekat perumahan dan sekolah apa bagus ya? dan kira-kira kalow buat ditempat yang kayak itu bs bertahan berpa lama usaha PS2 ini? mohon pencerahan dan masukan..

Anonim mengatakan...

Saya Sudah buka PS2 nya mas.. Namun saya buka PS2 nya di kampung halaman saya, ... Dah Rame sih, pelayanan yg saya utamakan....Tp Tetangga ada yg ribut... ada yg comment Katanya PS ganggu pendidikan lah,,,, ngrusak moral lah... padahal game2 saya aman... g ada game yg neko2... RT, keamanan pun pada komplen, ps saya suruh tutup....kalau g tutup mau di sita... Gimana cara melesaikannya...? dah saya ajak bicara tetap saja... mau ngalah terus ya nggak mungkin...

KAOS MUSIC mengatakan...

ha ... ha ... kendala kmu sama yaitu tetangga sering komplain (cuma klau saya warnet)malah kadang sama yang main agak berisik suka di ajak berkelahi ... parah .. . (khusus di bawah umur klau yang seumuran ciut balik di tantang)so run terus usahanya kita bertahan hidup dengan cara halal bukan mencuri apalagi yg udah punya keluarga suruh tutup??? langkahi dulu mayat saya baru tutup

Bagus Surochman mengatakan...

Saya membuka usaha Rental PS2 sudah 3 tahun lama.. dan alhamdulillah saya jarang menemui masalah dengan tetangga,.. karena saya membuka usaha ini dekat dengan perkotaan.. jadi udda hal biasa klo rental PS maupun Warnet adalah tempat yang rame ,.. namun kita juga harus menentukan jam buka dan jam tutup (tidak 24jam), klo saya buka jam 7.30 sampai jam 9 malam... tp klo hari libur za buka jam 5 pagi (soalnya banyak anak anak yg main PS sehabis jogging)..hehehe.. dan mengenai game nya juga harus diperhatikan (game yang memilik adegan kekerasan dan hal yang menyimpang mending dihapus aja).. kemudian yg terpenting adalah kebersihan dan juga pelayanan... sediakan juga password game.. hehehe.. itulah beberapa pengalaman saya yg bisa saya bagikan.. semoga bermanfaat.. ^^

riosutrisno mengatakan...

0

Anonim mengatakan...

kita juga usaha rental ps bang tapi kita ampe lupa jam waktu tutup/buka nya mana jaga sebatang kara Begadang mulu stress !
Maklum gak ada yang ganti'in . . . Nanti we pengen tulis ah buat waktu buka/tutup biar ingat waktu.. Thanks buat semua nya masbrow :)