Powered By Blogger

Cara Membuat Pingbox di Blogspot


halo kawan-kawan =D. hari ini kita akan bahas mengenai cara membuat pingbox di blogspot. apa si ping box itu?? pingbox adalah layanan dari yahoo agar kita bisa chating langsung dengan pembuat blog langsung, wuiiih keren kan??!! mau tanya caranya baca ja posting ini sampai selesai=D.

pertama untuk membuat pingbox di blogspot, anda harus masuk ke situs yahoo terlebih dahulu lalu ikuti langkah berikut ini :



jika anda malas untuk masuk ke yahoo terlebih dahulu, anda bisa menggunakan link http://messenger.yahoo.com/pingbox/. setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini :



langkah selanjutnya anda bisa memilih link yang saya lingkari maka akan tampil tampilan seperti ini :


selanjutnya anda akan mengatur design dari pingbox anda. dengan menu setting seperti gambar diatas. langkah selanjutnya anda save settingan anda. setelah itu akan tampil seperti ini teman-teman :




pilih blogspot seperti gambar diatas. lalu anda sign in ke blogger anda pilih tata letak kalau dalam versi Indonesia ya blogspotnya hehehehe. maka akan muncul tampilan sebagai berikut :




pilih tambah gadget seperti gambar diatas. maka akan muncul tampilan sebagai berikut :




pilih java script untuk memasukan coding yang kita dapat waktu membuat pingbox=D. ya kurang lebih tampilannya seperti ini :




yap selesai deh hehehehe. tinggal disimpan aja terus liat tampilan blog kita selanjutnya. maaf ya kalau ada miss dikit-dikit. namanya juga lagi belajar =D. kalau untuk hasilnya bisa dilihat di blog saya. selamat menikmati ya mudah-mudahan info saya berguna bagi teman-teman.

2 komentar:

Acid mengatakan...

artikel yang bagus...jadi saya gak usah nulis lagi deh di blog...hehe...

rajin - rajin nulis yach...kalo bisa tambah gadget pengikut. Biar bisa follow antara sesama bloggers... ;)

Ferry Wisnuargo mengatakan...

Thanks ya tas commentnya :)

ok nanti akan saya tambahkan gadget pengikut