Powered By Blogger

Softskill Tenik Sistem Informasi

I . Pengertian Teknik Sistem Informasi

Teknik sistem informasi adalah suatu sistem yang dirancang ditujukan untuk memberikan informasi siap pakai kepada user. Hal ini sangat dibutuhkan karena tujuan utama dari sistem informasi adalah berhasil menghantarkan informasi kepada pengguna informasi sesuai dengan yang dibutuhkan, dengan adanya ilmu pengetahuan ini maka pembuat sistem dapat merancang sebaik mungkin agar informasi sampai ke pada pengguna.

II. Alasan Penggunaan Teknik Sistem Informasi.

Tujuan dari sistem informasi adalah menghantarkan informasi siap pakai kepada pengguna sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu cara penyampaian dan bentu output dari informasi harus dirancang dengan baik sehingga user dapat mengerti isi dari informasi tersebut. Alasan ini lah yang menyebabkan ilmu pegetahuan ini sangat penting, karena sebagus apapun suatu bentuk penyampaian sistem informasi namun sistem yang digunakan tidak baik akan menyebabkan pengguna informasi tidak memahami isi dari informasi tersebut. Hal ini dapat menyebabkan akibat yang cukup fatal contohnya bila pada kasus teknik sistem informasi dalam hal keuangan.

Alasan lain dari penggunaan teknik sistem informasi adalah pengguna itu sendiri. Hal yang saya maksudkan disini adalah pengguna informasi tidaklah memiliki kemampuan yang sama dalam menerima informasi yang diberikan. Oleh karena itu diperlukan perancangan bentuk output yang akan di berikan pada pengguna agar dapat di mengerti dengan baik

Efektivitas dan efisiensi sangatlah penting dalam penyampaian informasi oleh karena itu hal ini sangatlah penting. Informasi yang diberikan dengan lambat dan tidak efisien dapat mengakibatkan kerugian yang sangat besar.

III.Kapan Menggunakan Teknik Sistem Informasi

Penggunaan teknik sistem informasi pada teknologi sistem informasi akuntansi, penggunaan sistem dan teknologi infomasi, serta teknologi sistem informasi perbankan. Sangat penting menggunaan tenik sistem informasi pada hal tersebut dikarenaan khususnya dalam hal keuangan seperti akuntansi dan perbankan informasi harus disampaikan dengan cepat dan tepat.

IV Pengguna Teknik Sistem Informasi

Pengguana teknik sistem informasi adalah badan atau perusahaan yang menjadi sumber informasi dan piha penyelengara teknik sistem informasi. karena mereka yang menyediakan informasi dan perancang dari sistem informasi.

0 komentar: